Selamat Tahun Baru! Ini Jadwal MotoGP, WSBK & Formula E 2023 pada Indonesia

 

Selamat Tahun Baru! Ini Jadwal MotoGP, WSBK & Formula E 2023 pada Indonesia

Tukang koran.Jakarta - Indonesia akan balik  sebagai tuan tempat tinggal   balapan internasional. Tahun 2023 ini, Indonesia bakal menggelar 3 balapan internasional. Mulai berdasarkan balapan motor hingga balapan kendaraan beroda empat akan diadakan pada Indonesia.

Adapun balapan yg dimaksud merupakan MotoGP, World Superbike & Formula E. Dua balapan motor, MotoGP & World Superbike (SBK) diselenggarakan pada Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Satu lagi balapan kendaraan beroda empat listrik Formula E akan diadakan pada Jakarta.

MotoGP, World SBK & Formula E telah merilis kalender ad interim buat demam isu 2023. Di kalender tadi telah tercantum nama Indonesia menjadi tuan tempat tinggal  .

Balapan internasional pada Indonesia tahun 2023 dimulai berdasarkan gelaran World Superbike pada Mandalika. Berbeda menggunakan demam isu 2022, WSBK Mandalika akan digelar menjadi putaran ke 2 selesainya Australia. Gelaran WSBK pada Mandalika ini bertukar menggunakan MotoGP.



apabila dalam tahun 2022, MotoGP pada Mandalika digelar Maret & WSBK diadakan dalam November, tahun 2023 bertukar. WSBK 2023 diselenggarakan Maret & MotoGP pada bulan Oktober.

Setelah WSBK, dalam pertengahan tahun 2023 akan terdapat Formula E pada Jakarta, tepatnya pada Jakarta International E-Prix Circuit pada Ancol. Balapan kendaraan beroda empat listrik formula pada Jakarta akan sebagai putaran ke-11 & ke-12. Jakarta akan menggelar 2 kali balapan Formula E dalam tiga Juni 2023 & 4 Juni 2023.
Lalu menjelang akhir tahun, tepatnya dalam bulan Oktober 2023, Indonesia akan sebagai tuan tempat tinggal   balapan motor paling bergengsi pada dunia, MotoGP. MotoGP akan digelar pada Pertamina Mandalika International Street Circuit. MotoGP Indonesia pada Mandalika bakal sebagai seri ke-16. Rencananya, MotoGP pada Indonesia akan digelar dalam 13-15 Oktober 2023 selesainya seri Jepang, sebelum Australia.

Berikut jadwal lengkap MotoGP, WSBK & Formula E pada Indonesia

WSBK pada Pertamina Mandalika International Street Circuit: tiga-lima Maret 2023.

Formula E pada Jakarta International E-PrixCircuit: tiga-4 Juni 2023
MotoGP pada Pertamina Mandalika International Street Circuit: 13-15 Oktober 2023.
MotoGP pada Pertamina Mandalika International Street Circuit: 13-15 Oktober 2023.

Baca juga 


Comments