Nimba Ilmu yang Berujung Juara Indonesia Masters 2023

 Double putri China Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian tidak menduga jadi juara di Indonesia Masters 2023. Walau sebenarnya awalannya hanya ingin mengangsu pengetahuan dan pengalaman.
Sudah diketahui, Liu/Zhang sebagai double putri yang barusan terpasangkan. Awalnya, Liu bermitra dengan Tan Ning, dan Zhang berpasangan dengan Zheng Yu.
Tetapi khusus di Indonesia Masters tahun ini, ke-2 pasangan itu diperpecah. Liu terpasangkan dengan Zhang, sementara Tan Ning bermitra dengan Xia Yu Ting.

Siapa kira, penyatuan itu berbuah hasil, secara eksklusif Liu/Zhang. Mereka bukan hanya singkirkan ganda-ganda favorit, seperti Nami Matsuyama/Chiharu Shida (1), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (4), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (6), tetapi mereka bahkan juga sukses jadi juara di kompetisi BWF World Tur Super 500 itu.Kejelasan itu didapat sesudah menaklukkan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 22-20, 21-19 di set final Indonesia Masters 2023 yang berguling di Istana olahraga Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), pada Minggu (29/1/2023).

"Kami tidak menduga dapat sampai menang dan juara di sini. Karena, ini pertama kalinya kami berpasangan. Semenjak awalnya niat kami di Indonesia Masters ini sebagai tempat belajar dari senior-senior . Maka ini gelar yang betul-betul tidak diduga," kata Zhang.

"Kami tidak paham argumen mengapa kami diperpecah karena banyak team kami yang ditukar pasangannya. Ini keputusan pelatih dan team manager," katanya saat ditanyakan masalah argumen diperpecah.Walau demikian, baik Liu atau Zhang tidak ada permasalahan dengan chemistry keduanya. Karena, mereka telah sama-sama mengenali walau di atas lapangan baru sebagai rekanan di double putri.Menyinggung nasib ke-2 nya di masa datang, Liu/Zhang solid memberikan semua ke team pelatih.

"Kami tidak paham masalah lanjutan sebagai partnership terhitung prediksi untuk Olimpiade. Yang kami mengetahui sesudah Indonesia Masters bakal ada Thailand Masters minggu kedepan. Kami konsentrasi ke situ," tutur Zhang.

Kemenangan Liu/Zhang menambahkan gelar team China jadi dua untuk di Indonesia Masters 2023 saat ini. Negeri Gorden Bambu awalnya telah amankan satu gelar dari ganda campuran, walau laga belum diadakan. Mereka sukses membuat all China final.












Comments