Red Bull: Ferrari dan Mercedes Akan Bangkit di F1 2023

Red Bull: Ferrari & Mercedes Akan Bangkit pada F1 2023

Tukang koran. Jakarta - Red Bull Racing menilai persaingan Formula 1 2023 akan lebih sengit berdasarkan trend kemudian. Kualitas kendaraan beroda empat Ferrari & Mercedes diprediksi akan lebih indah berdasarkan sebelumnya.Musim kemudian, Red Bull meraih 17 kemenangan pada 22 seri, dan merebut gelar konstruktor menggunakan mengoleksi 759 poin. Max Verstappen menjadi kampiun global pun menciptakan rekor jumlah kemenangan terbanyak pada semusim, yakni 15 kali.

Tetapi tim berdari Austria itu ragu mampu mengulangi penguasaan pada trend 2022. Pasalnya, tahun ini mereka wajib menjalani sanksi restriksi tes aerodinamika dampak melanggar budget cap pada tahun 2021

Selain itu, rival-rival misalnya Ferrari & Mercedes diyakini tidak tinggal membisu menggunakan kekalahan telak pada trend kemudian. Dua orisinil pabrik tadi akan melakukan segala upaya buat menipiskan gap yg begitu terasa trend kemudian.

"Dengan berkurangnya tes wind tunnel, berarti kami tidak punya poly kesempatan buat mengevaluasi komponen yg berbeda-beda, & kesempatan buat mengeksplorasi banyak sekali wangsit pun pula berkurang," CTO Red Bull, Adrian Newey, misalnya dikutip Motorsport.

"apabila kami pandai & selalu menempatkan komponen yg sempurna dalam rancangan kendaraan beroda empat, maka pengurangan jumlah tes tidak akan menciptakan poly perbedaan."


"Ferrari tidak akan beristirahat, mereka akan mengatasi kelemahan mereka. Mereka mempunyai perkara terkait reliabilitas kendaraan beroda empat, pula menciptakan sejumlah kesalahan pada pit. Mereka akan pulang bangkit trend depan."

"Lalu kalian melihat Mercedes memulai trend kemudian menggunakan kendaraan beroda empat yg kalah cepat, kemudian mengembangkannya sampai akhirnya mampu memenangkan satu balapan. Mereka akan terdapat pada persaingan. Jadi trend depan akan sulit, itu pasti," kentara Newey.

F1 2023 akan menggelar 23 balapan primer & enam balapan sprint yg dimulai pada Sakhir, Bahrain dalam lima Maret & berakhir pada Abu Dhabi dalam 26 November.

Sumber Detik sports


Comments