Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mengambil alih jasa striker Belanda

Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mengambil alih jasa striker Belanda Wout Weghorst. Manajemen The Red Devils akan setuju untuk meminjamkan striker berusia 30 tahun itu.

Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengatakan dalam tweetnya bahwa dokumen pinjaman ditandatangani dengan Besiktas dan Burnley yang memiliki Wout Weghorst. MU juga harus membayar biaya transfer sebesar 3 juta euro.
Wout Weghorst telah ditandatangani oleh MU setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada akhir November. Namanya kurang dikenal karena belum pernah bermain untuk klub besar di Eropa.

Siapa sebenarnya Wout Weghorst yang membuat Manchester United? Erik Ten Hag, apakah Anda tertarik untuk mengontraknya? Berikut 5 hal menarik yang perlu diketahui tentang dia.


LEBIH JANGKUNG DARI ERLING HAALAND

Wout Weghorst adalah striker hebat. Tingginya hampir 2 meter dan lebih tinggi dari penyerang Manchester City Erling Haaland.
Dengan tinggi badan di atas rata-rata pemain lain, Wout Weghorst merupakan pemain berbahaya di area lawan. Bisa Diandalkan dalam sundulan.
Wout Weghorst juga bisa berguna untuk Manchester United dalam bola mati.Bola bisa diarahkan padanya untuk menuju ke gawang lawan.


GACOR DI BUNDESLIGA

Wout Weghorst telah membuktikan kekuatannya di Bundesliga. Dia adalah mesin gol untuk VfL Wolfsburg dari musim 2018/2019 hingga 2021/2022.

Penampilan terbaiknya datang di Bundesliga 2020/2021. Dia mencetak 20 gol dalam 34 penampilan di kasta teratas liga Jerman.
Total, Wout Weghorst mencetak 70 gol dan 22 assist dalam 144 penampilan untuk Vfl Wolfsburg.Dia berada di Volkswagen Arena selama sekitar 4 tahun.


TOP SKOR DI KNVB BEKER

Wout Weghorst meraih predikat top skorer KNVB Beker atau Dutch Cup saat masih membela AZ Alkmaar. Pada musim 2017/2018 ia mencetak 9 gol.

Wout Weghorst tak hanya mampu berkembang menjadi striker paling produktif di liga domestik, tapi juga di babak playoff Conference League. Rekor ini tercatat dalam dua musim berturut-turut.

Wout Weghorst mencetak 2 gol di playoff Conference League 2015/2016.Pada musim berikutnya, penyerang berusia 30 tahun itu mencetak 4 gol.



BELOM PERNAH MENGANGKAT TROFI SAMA SEKALI

Sementara dia telah membukukan prestasi individu, ternyata Wout Weghorst belum pernah mengangkat trofi. Dia belum pernah mencicipi kejuaraan dalam karir profesionalnya.

Pada tahun 2017 dan 2018. Wout Weghorst hanya mampu mengantarkan VfL Wolfsburg ke peringkat empat Bundesliga 2020/2021.Kesuksesan ini membawa klub ke Liga Champions.


PERNAH GAGAL DI LIGA INGGRIS

Wout Weghorst telah merasakan atmosfer kompetisi tingkat atas di Premier League. Dia bermain untuk Burnley di Liga Premier 2021/2022 setelah ditebus dari VfL Wolfsburg seharga €17,5 juta.

Sayangnya, meski sempat bersama Die Wolfe, Wout Weghorst kesulitan di Liga Inggris. Dia hanya berhasil mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 20 pertandingan untuk Burnley.

Wout Weghorst kemudian dilempar ke Liga Turki.Dia dipinjamkan ke Besiktas sejak jendela transfer musim panas lalu sebelum akhirnya dibujuk oleh Manchester United.

Itulah tadi info sepak bola dunia, ikuti terus Tukang Koran untuk mengetahui berita terupdate seputar dunia sepak bola.

Comments