5 Hal yang Membuat Barcelona Percaya Diri Bisa Kalahkan Madrid di Final

Sebuah gol untuk Madrid diciptakan oleh Karim Benzema dari titik penalti, kemudian Madrid menang beradu penalti 4-3.Kebalikannya, Barcelona bermain seri 2-2 dengan Real Betis. Gol dari Robert Lewandowski dan Ansu Fati kurang cukup untuk Barcelona untuk singkirkan Betis di saat reguler atau waktu perpanjangan. Barcelona menang beradu penalti 4-2. Barcelona mempunyai kesempatan baik untuk menang dan jadi juara. Kenapa?Ini pembahasan selengkapnya.


PEFORMA REAL MADRID YANG SEDANG KURANG BAGUS



Hal yang cukup memberikan keuntungan untuk Barcelona ini kali ialah pengurangan perform yang dirasakan Real Madrid semenjak datang dari interval Piala Dunia 2023. Real Madrid kesusahan merampas gelar Copa del Rey menantang team kelas ke-4 Spanyol, Cacereno. El Real selanjutnya menanggung derita kekalahan kandang 2-1 dari Villarreal. Walau maju ke final, Real Madrid cukup jelek saat hadapi Valencia di semi-final. Keadaan ini sudah pasti jadi keuntungan yang terang untuk Barcelona.


TAJAMNYA ROBERT LEWANDOWSKI


Sesudah cetak gol di set semi-final, Robert Lewandowski terang bernafsu untuk kembali cetak gol di pucuk scuad dan pimpin teamnya mencetak kemenangan. Lewandowski jadi senjata mematikan Barcelona semenjak dihadirkan dari Bayern Munchen di awal musim kemarin. Selama ini, Lewandowski sudah mencatatkan 19 gol dan empat assist di dalam 21 laga untuk Barcelona di semua persaingan.

SUPER SUB


Janganlah lupa, Barcelona mempunyai beberapa pemain lain selainnya Lewandowski yang menjadi pahlawan mereka di final ini. Satu nama yang bisa disebutkan tentu saja Ansu Fati. Pemain berumur 20 tahun itu. Ia cetak gol di laga semi-final menantang Real Betis. Dalam tiga pertandingan paling akhir, Ansu Fati telah cetak 2 gol. Fati dapat menjadi alternatif yang baik saat hadapi Real Madrid kelak.

BARCELONA PERCAYA DIRI


Barcelona benar-benar optimis. Blaugrana tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir kalinya di semua persaingan. Pergerakan bagus Barcelona sekarang bawa mereka sendiri ke pucuk klassemen LaLiga, unggul tiga point dari Real Madrid. Keadaan ini membuat Barcelona benar-benar optimis sanggup menaklukkan Real Madrid di final kelak.

AMBISI XAVI
Factor yang lain membuat Barcelona favorite untuk menaklukkan Real Madrid ini kali ialah tekad Xavi untuk memenangi piala pertama kalinya sebagai manager Barca - promo ke La Liga. Sudah pasti, pada musim ke-2 nya, Xavi mengincar piala dan gelar Piala Super Spanyol ini menjadi piala pertama Xavi di bangku Barca.

Tersebut barusan informasi sepak bola dunia, turuti terus Tukang Koran untuk ketahui informasi terupdate sekitar dunia sepak bola.









Comments